(022) 7206214
Wisata Teknologi Tekstil BBSPJI Tekstil Diminati Pengunjung Mancanegara

Wisata Teknologi Tekstil BBSPJI Tekstil Diminati Pengunjung Mancanegara

  • Kategori: Berita
  • Tanggal 30-01-2024

Menurut Outlook Trend Report Kementerian Parekraf kecenderungan minat wisatawan mancanegara adalah wisata budaya dan edukasi yang melibatkan unsur pengalaman langsung. Hal ini terbukti dengan mulai diminatinya program Wisata Teknologi Tekstil di BBSPJI Tekstil Bandung.

Lokasi yang strategis di Jawa Barat dimana pusat industri Tekstil dan Produk Tekstil yang memiliki sisi historis karena dibangun sejak tahun 1922, serta faktor efisiensi dari kunjungan wisata terpadu yang menghadirkan pengalaman dan edukasi dari sektor industri hulu hingga hilir, membuat program ini diminati banyak orang.

Kunjungan dari luar negeri kali ini berasal dari RMIT University, Melbourne Australia. Kunjungan ini adalah batch kedua, lanjutan dari kunjungan tahun 2023 yang lalu. Kali ini, sebanyak 30 orang Mahasiswa jurusan Fashion jenjang Bachelor Degree dan Master Degree melakukan study tour ke BBSPJI Tekstil termasuk pula kegiatan benchmarking di inkubator desain Islamic Fashion Institute di kompleks yang sama. Dalam kegiatan ini, seluruh peserta sangat antusias mencoba Alat Tenun Bukan Mesin dengan Sistem Dobby Elektronik. Sesuai dengan tujuan awal program ini yakni memberikan sentuhan warisan budaya dan berbagi pengalaman. Now everyone can weave.(gprbbt)

Komentar