(022) 7206214
Berada di Masa Transisi Perubahan Struktur Organisasi, Simak Hal yang Perlu Diwaspadai

Berada di Masa Transisi Perubahan Struktur Organisasi, Simak Hal yang Perlu Diwaspadai

  • Kategori: Berita
  • Tanggal 01-09-2022

Seiring dengan terbitnya Peraturan Menteri Perindustrian RI Nomor 1 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri, maka terjadi perubahan nama administratif yang semula Balai Besar Tekstil kini menjadi Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Tekstil, atau disingkat BBSPJI Tekstil. Untuk mencegah disinformasi dan penyalahgunaan di masa peralihan ini kami informasikan beberapa hal :

1) Saat ini dokumen administratif sedang dialihkan ke format nomenklatur baru BBSPJI Tekstil. Anda akan mulai melihat perubahan nama pada kop surat, stempel, Laporan Hasil Uji dan Sertifikat. Bila Anda menerima sertifikat atau Laporan Hasil Uji yang masih menggunakan kop surat lama dan meragukan keabsahannya, silakan verifikasi pada Unit Pelayanan Publik sesuai dengan prosedur yang berlaku. Perlu diketahui pula bahwa kami menggunakan kertas security untuk penerbitan sertifikat dan Laporan Hasil Uji.

2) Penggunaan branding Balai Besar Tekstil (BBT) yang melekat pada logo dan media publikasi dan akun media sosial masih tetap digunakan, sesuai Permenperin Nomor 1 Tahun 2022 Bab V Pasal 26 ayat (1) yang berbunyi: "Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Tekstil yang selanjutnya disebut Balai Besar Tekstil berada di bawah dan bertanggung jawab ke pada Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri". Maka waspadai jika Anda menerima pesan, penawaran, dan informasi dari akun media sosial di luar akun official (lihat Infografis).

3) Untuk kebutuhan administratif dan pembayaran layanan, Perlu diketahui bahwa status di Kementerian Keuangan nomenklatur yang berlaku Adalah BBSPJI Tekstil. Oleh sebab itu kami himbau kepada para pejabat berwenang stakeholder BBSPJIT untuk dapat memutakhirkan informasi ini pada database internal perusahaan untuk kenyamanan dan kelancaran bertransaksi.

Terimakasih atas kepercayaan seluruh stakeholder, dukung kami untuk senantiasa menjadi mitra industri yang professional melalui Layanan Jasa Industri yang beragam. (humasbbt/eo)

Komentar